Fans Jaman Sekarang

hey.. kali ini gw bakal bahas tentang fans jaman sekarang …. sebernernya gw juga rada ragu buat ngepost artikel buatan gw tp…sedikit warning aja jangan ngebash gw ya.. gw juga manusia biasa kok… ini sebagai refleksi dan evaluasi dari gw … dan gw ga bermaksud buat ngejelek-jelekin fandom-fandom.. sekedar pendapat gw aja jadi jangan teralu diangep serius ya..

 pertama nih sekarang tuh makin banyak fans abalan. nah fans abalan ini biasa juga disebut fans musiman… nah biasanya fans yang macem gini yang paling gampang kepancing fanwar dan kemakan hoax. 

kedua makin banyak hoax. hoax itu artinya berita palsu alias rumor yang belom tentu bener. tapi sih saran gw jangan gampang kemakan hoax ..dan yang paling penting jangan nyebarluasin hoax

ketiga fanwar. fanwar itu tindakan yang menyerang fandom lain. nah biasanya banyak fans yang kemakan hoax terus fanwar. fanwar itu sebenernya tindakan yang paling ga mutu kayak anak kecil”  ..nah kalo misalnya ada fanwar ga usah ikut-ikutan ntar masalahnya ga bakal selese dan bikin sakit hati juga … kalo ga suka diem aja..anggep aja kayak angin lewat.

keempat fans yang teralu hiperprotektif sama idolnya. kita sih boleh aja ngelindungin dan nunjukin rasa cinta idol kita tapi inget jangan teralu berlebihan. . terus jangan seperti ssaeng fans… fans yang memata-matai idol buat nyari perhatian. inget kita cuma fans  jadi kita harus mensupport apapun yang terbaik buat idol kita walaupun kadang itu bikin kita nyesek 

kelima banyak fans yang menomor satu-kan bias daripada yang lain. sering banget fans itu membangga-banggakan idol secara berlebihan. kita lebih mentingin idol daripada hal yang lain.. maka dari itu ga usah tralu  bangga-banggain idol kalian tapi harus menjadikan idol kalian motivator buat masa depan kalian…

keenam hargai setiap pendapat orang … nah hal yang ini menurut gw paling penting  karena kalo salah mengerti kata-kata fans lain bisa jadi fanwar. karena itu kita harus hargai pendapat orang lain baik itu tentang kejelekan idol kita atau kritik terhadap management (agensi). karena inget pendapat semua orang itu berbeda so kalo ga suka diemin aja……..

ketujuh jangan jadi fans yang norak.Please deh, masih jaman ya ngomongin kegantengan? Sekarang jamannya ngomongin skill,Dan please ga usah heboh tiap kali lihat foto bias, foto bias lo ga cuma satu kan?

kedelapan please ya… lo sebagai fangirl/fanboy harus bisa nerima kelebihan dan kekurangan idol. kebanyakan fans masih ngeliat idol dari kelebihannya dan sering ngebantah kalo si idol punya kekurangan yang tersembunyi. wajar ya setiap orang punya kekurangan dan kelebihan so ga usah kaget.

nah itu tadi sekian dari pendapat gw ….semoga kalian ga salah mengerti bahasanya yooo klo ada yang merasa tersinggung gw minta maaf dan sebaiknya merefeksikan diri sendiri  #nobash

Leave a Reply

