about sment

Sment itu salah satu agensi entertaiment yang terkenal di korea. Lee Soo Man merupakan pemilik sment dan sekarang CEO nya adalah Kim Young min bukan Lee Sooman.Sment mengeorbitkan gb/bb seperti super junior, tvxq, shinee,exo, f(x), Girls Generation, dan penyanyi solo seperti Boa dan Kangta, dll.

Nah tapi jamannya Sooman jadi CEO sama Youngmin yang jadi CEO itu beda. semenjak Kim YoungMin jadi CEO sment itu rada kurang profesionalis (menurut gw) nah ada beberapa buktinya

1. sampe sekarang f(x) itu belum punya nama fandom resmi, warna fandom padahal f(x) debut 2009. jadinya f(x) itu kayak ditelantarin padahal f(x) itu cukup berbakat loh sayangnya ga dikembangin

2.Sment itu paling demen bikin sub-group trus dilupain. sebagai contohnya SM the ballad baru ngeluarin 2 single eh dilupain padahal sm the ballad itu lagunya enak-enak tapi akhir-akhirnya juga dilupain. Who Miss SM the Ballad? (me: gw banget )

3. konsep di hampir setiap MV yang dikeluarin SMent itu sama konsepnya indoor dan biasanya SM suka main pencahayaan sama warna latar doang. sebenernya kalo sment mau tambah kece lagi konsepnya di outdoor gitu

4.MV buatan SMent cenderung kurang persiapan. Tim kreatifnya kurang optimal

5. kontrak budak. kontrak budak itu kontrak yang belaku selama 13 tahun dan penghasilannya kurang dari 10% dan sering memperlakukan idola sebagai robot.

6. Sment itu termasuk agensi kaya tapi pelit

harapan gw tahun ini sm bisa berubah menjadi lebih baik🙂 oke sekian aja dari gw. ini bukan maksud ngejelekin sment tapi sekedar kritik sesuai dengan kenyataan. please #no bash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s